HUT RI 63Th- Pesilat Amerika Masuk Rekor Muri


PATI- Kendati harus bekerja keras mengusir rasa groginya, murid pencak silat Inti Ombak Lakutama Cabang Colorado, Amerika Serikat Kyle Jacob Mitchell, akhirnya berhasil memecahkan 52 dasar botol dengan sentuhan pada bagian penutupnya dalam satu menit.

Kemampuan tersebut dicatatkan di Museum Rekor Indonesia (Muri), Minggu (17/8). Acara dalam rangka memeriahkan HUT Ke-63 Kemerdekaan RI sekaligus melestarikan budaya khas Pati itu, digelar Padepokan Walisongo bekerja sama dengan Lakutama Yogyakarta.

Ribuan masyarakat menyaksikannya di halaman RS Mitra Bangsa, di Jalan Kolonel Sugiono.

Dengan kemampuan tersebut, Kyle berhasil mengungguli pemecah rekor sebelumnya atas nama Andi Candra (Tetada Kalimasada, Riau) yang mampu memecah 48 botol dalam satu menit pada 2 Oktober 2004.

Prestasi tersebut menjadi rekor baru yang dicatat pada urutan ke-3.324. Bukan hanya Kyle, Muri juga memberikan penghargaan kepada pemrakarsa dan pelatih Drs H Imam Suroso MM (Mbah Roso), Masruri, dan Ki Poleng Sudamala. Penyelanggaraan kegiatan Dra Asih Marlyna MBA (Djeng Asih) dan RS Mitra Bangsa juga mendapat penghargaan.

Usai memecahkan rekor, Kyle mengaku bangga dan berterima kasih kepada ketiga gurunya selama dia belajar silat di Indonesia. “I’m very happy and thanks to Mbah Roso, Masruri, and Ki Poleng,” ujarnya saat ditanya bagaimana perasaannya setelah menerima penghargaan dari Muri.

Tak lupa dia memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Indonesia yang ke-63. “Good bless Indonesia!” (H49-36)

Sumber : suaramerdeka.com